Kamis, 02 Juni 2016

Kelebihan dan Kekurangan Menggunakan OS Linux

Linux
Halo guyss kali ini gue mau sharing nihh tentang OS yang satu ini yaitu Linux,sistem operasi yang satu ini memang tidak terlalu trendi di indonesia karena memang OS ini sedikit sulit digunakan terutama bagi para pengguna Windows yang baru migrasi ke Linux seperti gue hehe padahal sebenarnya banyak pilihan OS Linux yang bisa anda pakai sebagai pemula seperti Linux Mint atau Ubuntu yang memiliki interface yang mudah digunakan bagi para pemula untuk mengguanakn Linux. Dan apa saja sihh kelebihan dan Kekurangan OS Linux ini?

Kelebihan Linux OS 

1. Open Source

    Inilah elebihan utam dari Linux OS yaitu open source anda bisa mendownload dan menggunakannya secara gratis tis tis dan anda juga diperbolehkan untuk mengambangkannya lagi secara gratis.

2. Banyak pilihan Edisi

    Banyaknya pengembang membuat Linux mempunyai banyak edisi mulai dari OS biasa,  gaming, dan pentest membuat Linux lebih unggul dari OS lainnya.

3. Kebal Virus

    Cepatnya update untuk OS ini membuatnya tidak mudah diserang virus yang menyabalkan mungkin karena para pembuat virus kualahan akan update OS ini.

4. Plug and Play

    Inilah bedanya Linux dengan yang lain biasanya OS membutuhkan driver untuk mengkonfigurasi perangkat Hardware namun Linux menawarkan fitur plug and play tanpa banyak driver yang harus diinstall.

5. Ringan dan Stabil

    OS ini tidak terlalu membutuhkan memori dan CPU yang banyak dan juga fitur swap ini akan membuat PC atau Laptop anda lebih stabil dan tidak lemot jika digunakan terutama untuk aktivitas yang berat.

Kekurangan OS Linux 

1. Interface yang sangat berbeda dengan Windows

    Mungkin hal inilah yang membuat penggunanya tidak terlalu banyak terutama bagi para pengguna Windows yan baru migrasi ke Linux, bagi para pemula sihh sebaiknya pakai Ubuntu atau Mint agar tidak terlalu kesusahan dalampenggunaanya.

2. Instalasi Program yang sedikit sulit

    Instalasi program dalam Linux memang agak sulit karena kita harus menggunakan Terminal untuk menginstallnya dengan command yang ckup sulit.

3. Bukan Driver Hardware yang baik

    Mungkin beberapa driver tidak kompatibel dengan Linux, ini juga faktor yang membuat Linux tidak terlalu banyak penggunanya.


Dan itulah Kelebihan dan Kekurangan OS Linux bagi anda para pemula pengguna Linux gue saranin pakai Mint atau Ubuntu karena interfacenya yang lebih mudah

sekian dulu informasi dari gue semoga bermanfaat...
jangan lupa untuk Comment, Like, and Follow blognya ya...
see you...





0 komentar:

Posting Komentar